Sejarah

Rumah Sakit Universitas Udayana lahir dari kebutuhan wahana Pendidikan Dokter bagi Mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana dan tenaga kesehatan lainnya di lingkungan Universitas Udayana.  bernaung dibawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada tahun 2010.

Dibangun diluas lahan 41.500m2 dengan pembiayaan multi years menggunakan APBN Negara. Rumah Sakit Universitas Udayana yang di singkat menjadi RS Unud mulai beroperasi pada tahun 2013 dengan membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebagai penyedia pelayanan  kesehatan tingkat pertama dengan rawat inap.

Selama perjalanannya, pada tahun 2018 Meningkatkan status operasional menjadi Rumah Sakit Tipe C dengan pelayanan empat besar meliputi Obgyn, Anak, Bedah dan Interna.

Tanggal 29 September 2018 dilakukan peresmian Rumah Sakit Universitas Udayana oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Kedepannya Rumah Sakit Unud diharapkan dapat menjadi rumah sakit perguruan tinggi negeri yang berbasis pendidikan, riset dan pelayanan kesehatan yang unggul, mandiri, dan berbudaya sesuai dengan visinya.